Spesies Baru Krustasea D「Gambling Handicap」itemukan di Tempat Terpanas di Bumi

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bookmakerwebsite

GGambling Handicapambling Handicapdalam pGambling Handicapenelitian yang telah diterbitkan di jurna Gambling HandicapZoology in the Middle EaGambling HandicapSt spesies krustasea ini dinamai dengan Phallocryptus fahimmi untuk menghormati ahli biologi konservasi Iran yang meninggal dalam kecelakaan pesawat pada 2018.

Baca juga: Mengejutkan, Peneliti Temukan Spesies Aneh Hiu Tanpa Kulit dan Ompong

"Selama ekspedisi di tempat ekstrem seperti itu, Anda selalu waspada, terutama saat menemukan air. Jadi melihat krustasea di lingkungan yang panas dan kering ini benar-benar mengejutkan," ungkap Hossein Rajaei dari Stuttgart State Museum of Natural History.

Spesies baru tersebut teridentifikasi masuk dalam genus Phallocrytus yang sebelumnya hanya diketahui terdiri dari empat spesies yang hidup di daerah kering dan semi kering yang berbeda.

Namun baru-baru ini peneliti menemukan spesies baru krustasea air tawar di tempat terpanas di bumi.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, mereka pun menyatakan jika temuan itu merupakan spesies baru krustasea air tawar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

KOMPAS.com- Krustasea atau kelompok udang-udangan biasanya ditemukan di perairan dengan suhu yang relatif normal.

Saat itu, peneliti tengah melakukan ekspedisi di gurun itu dengan tujuan memahami ekologi gurun, keanekaragaman hayati, geomorfologi, dan paleontologi.

Baca juga: 30 Spesies Baru dari Kehidupan Laut Dalam Ditemukan di Dekat Galapagos

Peneliti juga menemukan jika Phallocryptus fahimmi memiliki morfologi serta genetika yang berbeda dengan Phallocryptus yang lainnya.

Seperti dikutip dari Phys, Sabtu (5/9/2020) peneliti menemukan spesies tersebut di danau kecil musiman di bagian selatan Gurun Lut.