11 Benda yang Tidak Boleh Dibuat Kompos, Minyak Jela「Baccarat Super and How to Play」ntah hingga Susu

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bookmakerwebsite

Kompos BBaccarat SBaccarat Super and How to Playuper and How to Playaccarat Super and How to Playbiasanya dibuat dari sampah daun-daunan atau sampah organik rumah tangga. Beberapa jenis limbah juga bisa dijadikan kompos.

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuat kompos kini banyak dilakukan pemilik rumah. Selain bagus untuk mengurangi produksi sampah rumah tangga, kompos juga bermanfaat sebagai nutrisi bagi tanah dan tanaman.

Bau minyak jelantah seperti makanan bagi hewan dan serangga yang kehadirannya tidak diinginkan. Itu juga dapat mengganggu keseimbangan kelembaban kompos.

Ini termasuk majalah, katalog, brosur, kartu, dan sebagian besar kertas kado cetak atau aluminium Foil. Ingat, aluminium foil tidak bisa terurai, dan Anda tidak memerlukan banyak bahan kimia percetakan di kompos.

Baca juga: Mengapa Kompos Berbau Busuk? Ini Penyebab dan Solusinya

Dilansir dari Treehugger, Minggu (16/5/2021), berikut benda-benda yang tidak bisa dibuat kompos dan sebaiknya dibuang saja ke tempat sampah.

Ilustrasi roti manis.

Ini termasuk kue, pasta, dan sebagian besar makanan yang dipanggang.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa ada benda-benda yang tidak bisa dijadikan kompos. Selain sulit terurai, beberapa benda juga bisa berbahaya bagi tanaman dan tanah.

Baca juga: Apa Arti Kompos Hijau dan Cokelat? Ini Penjelasannya

Bila Anda meletakkan bahan-bahan makanan ini di tumpukan kompos, maka Anda akan mengundang hama yang tidak diinginkan.

Buang tanaman yang sakit ke tempat sampah dan jangan dijadikan kompos. Anda tentu tidak ingin memindahkan penyakit jamur atau bakteri yang akhirnya tumbuh di kompos yang sudah jadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email