Raffi Ahmad Mengaku Pos「Roulette gambling」itif Covid

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bookmakerwebsite

Seperti kita tahu, virus corona SARS-CoV-2 menimbulkan beragam gejala klinis mulai dari infeksi ringan hingga berat yang disertai dengan angka kematian yang tinggi.

"Tapi, kata dokter, ya mungkin karena vitamin D gue bagus," ucap Raffi Ahmad melanjutkan.

"Pada pasien dengan infeksi ringan, respons imun biasanya mampu mengendalikan infeksi," kata Hendra kepada Kompas.com, Selasa (27/7/2021).

Untuk diketahui, CT value sering disebut sebagai indikator jika seseorang masih bisa menularkan virus SARS-CoV-2 atau tidak.

Raffi berujar, kesembuhannya dari Covid-19 yang terbilang singkat merupakan efek dari suntikan vaksin sebanyak dua kali.

"Alhamdulillah, karena kemarin gue vaksin, jadi antibodinya kuat," kata Raffi Ahmad dalam kanal YouTube Ivan Gunawan yang dikutip Kompas.com, Senin (26/7/2021).

Raffi menyampaikan, saat dia terpapar Covid-19, gejala yang dirasakan tergolong ringan. Tidak ada gejala meriang dan hanya sedikit batuk.

KOMPAS.com - Raffi Ahmad mengaku sembuh dari Covid-19 dalam waktu satu hingga dua hari saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Delta Lebih Mampu Menginfeksi Orang yang Sudah Divaksin Dibanding Varian Lain

Meski sudah tidak merasakan gejala, Raffi memutuskan untuk memisahkan diri dari istrinya Nagita Slavina dan keluarga selama tiga minggu.

Sementara pada penyakit parah, infeksi berlebihan dapat menyebabkan kerusakan organ, membutuhkan perawatan intensif, hingga risiko kematian.

Raffi juga mengatakan kadar Cycle Thershold (CT) dalam tes PCR-nya tinggi. Namun dia tidak menyebut angka pastinya.

Lantas, apa maksudnya Raffi positif Covid-19 hanya sehari?

Jika nilai CT rendah, berarti jumlah virus semakin banyak karena dapat ditemukan dalam beberapa siklus saja. Sebaliknya, jika nilai CT tinggi, berarti jumlah virus semakin sedikit.