Apa Bedanya Teriyaki「Introduction to Indonesia Lottery」 dan Yakiniku dalam Hidangan Jepang?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bookmakerwebsite

Introduction to Indonesia LotteryilusIntroduction to Indonesia Lotterytrasi ayam teriyaIntroduction to Indonesia Lotteryki.

Menu yakiniku yang ditawarkan RestIntroduIntroduction to Indonesia Lotteryction to Indonesia Lotteryoran Kahyangan, Jakarta, dengan menggunakan daging omi hime.

Saat ini daging yakiniku tak melulu dibakar di atas bara api, bisa juga ditumis di wajan, bakar di atas kompor, atau teppanyaki yaitu daging dimasak di atas pelat.

Beberapa versi juga menggunakan sake dan perasan jeruk atau cuka beras. Rasa akhirnya lebih ke gurih dengan sedikit rasa manis.

Saus yakiniku biasanya dibuat dengan shoyu atau kecap asin khas Jepang, mirin, gula, bawang putih, minyak wijen, dan biji wijen yang sudah disangrai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Resep Terong Crispy Pakai Saus Teriyaki, Lauk Makan Akhir Bulan

Namun, banyak juga restoran yang merendam daging mentah sebelum dibakar dengan saus yakiniku. 

Yaki berarti dibakar dan niku berarti daging. Daging dibakar kemudian dicocol di saus yakiniku inilah yang bisa dikategorikan sebagai yakiniku.

Kunci dari yakiniku adalah biji wijen yang menambah aroma pada saus.

KOMPAS.com - Daging teriyaki atau yakiniku sering ada dalam menu restoran khas Jepang di Indonesia.

Baca juga: Menu Baru McDonalds Indonesia Taste of Japan, Ada Burger Yakiniku

Sekilas dua-duanya punya tampilan yang sangat mirip, yaitu daging dengan saus berwarna cokelat. Apa bedanya daging teriyaki dan yakiniku?

Dikutip dari The Spruce Eats, yakiniku di luar Jepang sering diasosiasikan dengan saus. Padahal, yakiniku adalah teknik masak.