Cara「Authentic Baccarat Game」 Membuat Kue Lumpur Bakar yang Mengembang dan Lumer

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bookmakerwebsite

UAuthentic Baccarat GameautheAuthentic Baccarat Gamentic Baccarat Gamensplash/Taisiia Shestopal

Ilustrasi telur

“Telur yang digunakan bukan telur yang sudah tua atau telur yang mau basi. Gunakan telur yang sedang bagus-bagusnya.” jelas Nanda.

Baca juga: Cara Membuat Kue Lumpur Kentang yang Lembut

Salah satu bahan utama untuk membuat kue lumpur bakar adalah santan. Gunakan santan asli dari perasan kelapa parut.

Baca juga: Resep Kue Lumpur Ubi, Hasilnya Lembut dan Legit

Hindari menggunakan santan kemasan untuk membuat adonan kue lumpur bakar. Pasalnya, penggunaan santan kemasan bisa membuat kue tidak mengembang.

Camilan tradisional ini memiliki tekstur yang lumer dan lembut di mulut. Rasanya manis dengan paduan berbagai isian, seperti kelapa, nangka, hingga durian.

“Tidak bisa menggunakan santan kemasan, jadi harus menggunakan santan asli.” kata Nanda saat menjelaskan mengenai tips membuat kue lumpur bakar yang mengembang.

Kue lumpur banyak diserbu oleh penggemar jajanan basah karena cara memasaknya yang unik. Yaitu adonan dipanggang dengan cetakan kue lumpur yang atasnya ditaruh wadah yang berisikan arang panas sebagai tutup cetakan.

Ilustrasi santan alami dari sebutir kelapa segar.

Gunakan bahan baku dengan kualitas baik. Pastikan untuk menyiapkan dan menggunakan bahan-bahan membuat kue lumpur yang masih baru.

Baca juga: Resep Kue Lumpur Pisang Keju, Sederhana dengan 2 Langkah Saja

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Cara membuat kue lumpur terbilang cukup sederhana. Pemilik kedai Kue Lumpur Maman, Nanda Junius Riano, di Sidoarjo, Jawa Timur membagikan tips membuat kue lumpur bakar agar mengembang kepada Kompas.com pada Selasa (31/08/2021).

Salah satu cara membuat kue lumpur bakar yang enak adalah menggunakan telur yang masih fresh. Gunakan telur yang tidak disimpan lama.

KOMPAS.com - Kue lumpur bakar merupakan salah satu jenis kue basah yang bisa dijumpai di kota Sidoarjo.

Baca juga: Resep Kue Lumpur Asin, Bikin untuk Camilan Anak